Sabtu, 27 Maret 2010

Keuntungan dan Kerugian dari Televisi

Kita sering menonton televisi. Namun tanpa kita sadari, televisi mempunyai keuntungan dan kerugian bagi kehidupan kita. Inilah beberapa contoh keuntungan dan kerugian televisi bagi kehidupan sehari-hari kita.

Salah satu keuntungan televisi bagi kita adalah kecepatan dan keakuratan dalam menyajikan berita, melebihi media massa lainnya, seperti surat kabar dan radio. Bahkan kita dapat secara langsung menyaksikan suatu peristiwa yang terjadi pada saat itu juga. Mampu menyuguhkan beragam tayangan hiburan, yang dapat menghilangkan stress karena banyaknya masalah kehidupan.Dan yang terpenting adalah dapat menambah pengetahuan dan wawasan kita.Maka oleh itu, kita harus memanfaatkan televisi dengan sebaik-baiknya agar berdampak positif bagi kita.

Selain televisi menguntungkan bagi kita, juga dapat merugikan. Khususnya bagi anak-anak yang masih labil.Yaitu, dapat merusak mental sekaligus pola pikirnya. Mengajarkan budaya komersil atau konsumenrisme dalam diri anak-anak.Juga dapat memberi dampak negatif untuk kesehatan. Serta televisi juga menghadirkan dunia aneh (maya). Maka oleh itu, peranan orang tua sangat penting dalam mengawasi dan memberikan bimbingan kepada anak-anaknya, agar tidak terjerumus pada hal-hal negatif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar